Semakin Dekat dengan Sosok yang Menginspirasi


Menjadi seorang yang cukup tertutup bukannya enggan untuk berkomunikasi, namun ada ketidaknyamanan ketika energi dalam kehidupan sehari-hari diekspresikan dengan bersendau gurau dengan publik misalnya. Dari hal tersebut,  saya lebih memilih membaca buku untuk menyelami pemikiran setiap tokohnya atau pengarangnya. Mungkin dengan membaca, sama halnya dengan langsung berbicara pada setiap tokohnya. Belajar langsung dari pemikiran mereka, termotivasi dan merasa ditemani.
 Namun, ada kalanya dalam kehidupan sehari tidak nyaman untuk dilalui. Ada saatnya tidak ada keberanian untuk menghadapi sebuah masalah sedang dilihat dari sudut manapun masalah itu sama dengan masalah yang orang lain lalui. Bahkan bisa saja masalah orang lain lebih besar dari masalah saya. Namun, bagaimana saya melihat masalah bukanlah untuk dipecahkan namun malah menghindar. Dan hal tersebutlah yang menjadikan saya termasuk orang yang memiliki anxietyAnxiety membuat kehidupan seseorang menjadi tidak produktif. Karena orang yang memiliki anxiety akan susah untuk tidur lelap dan ia akan membayangkan ketakutan yang mungkin akan menimpanya sehingga dengan mudah menjadi procastinator.
 Waktu itu dengan ketidaksengajaan, ada sosok yang membuat saya lebih percaya diri untuk melihat kedepan. Ia mengajarkan leadership yang dibutuhkan bagi anak muda yang hilang asa seperti saya. Pada kesempatan mengikuti talkshow, saya bisa berhadapan langung dengan Handry Santriago. Beliau seakan menggenggam saya dan memberikan energi yang amat besar untuk menjalani hidup tanpa perlu takut untuk berbuat salah. Ya berbuat salah merupakan ketakutan terbesar bagi manusia anxious. Lebih baik tidak melakukan apa-apa dari pada salah dan dipandang sebelah mata. Namun beliau berkata, “Anak muda harus selalu belajar. Karena dunia berganti sangatlah cepat. Jika melakukan kesalahan, it's ok. Dengan begitu kita belajar dari kesalahan itu".


Sejak pertemuan pertama itu, tidak ada kesempatan untuk bertemu beliau. Namun dari sosial medianya, dari Youtube misalnya, saya bisa menyaksikan beliau ketika memberikan kisah dan pengalaman beliau dari kesalahan menjadi sebuah keberhasilan. Dari sebuah kerja keras dan proses yang menjadikan beliau menjadi tokoh yang sangat menginspirasi bagi saya bahkan bagi ribuan orang disana. Dari kursi rodanya, beliau mengajarkan bahwa kenyataan harus dihadapi dan kegagalan adalah hal yang normal. Dan kalimat tersebut, sangat menenangkan hati untuk saya menghadapi masalah anxiety saya. 
Anxiety bisa terjadi di mana saja dan kapan saja. Dengan mendengarkan beliau berbicara, saya ingin menjadi seperti beliau. Meski hanya sebagian kecil darinya, saya ingin ada kemiripan. Mungkin hobi membaca bukunya, olahraganya, rajin menuntut ilmu, atau percaya dirinya. Ketika lelah, bisa melihat video beliau mengenai leadership menurut beliau. Dalam tekhnisnya, saya tidak harus melihat beliau secara langsung. Melalui laman Youtube, saya selalu berkesempatan untuk mendengarkan kisah beliau dengan gratis. Sederhananya, di zaman sekarang tidak  bertemu langsung pun bia mendapatkan kisah yang sangat menginsiprasi mengenai seorang Handry Santriago.
#BuatKamu anak muda dengan asa, kalian bisa mengakses video dengan berbagai inspirasi dengan tokoh yang memberi nilai bagi kalian. Bagi saya, tokoh itu adalah beliau. Dimana saja dan kapan saja, saya dengan mudah bisa membuka laman Youtube, atau sosial media beliau.  Kalau saya sendiri, menggunakan smartphone karena lebih mudah dibandingkan harus membuka laptop untuk menonton inspirational video dari beliau. Bahkan ketika di kampus, di kafe, di kosan teman, atau sambil tiduran, saya dengan nyaman bisa tetap menyaksikan. Ketika video berhenti pun tidak masalah akibat data internet habis, karena saya menggunakan TCASH dan bisa langsung membeli paket data melalui aplikasi TCASH. Di  bawah ini adalah tampilan aplikasi TCASH.



Layanan TCASH sangat sederhana bagi saya. Dengan cara TCASH, ketika data habis, saya bisa segera membeli data dan pulsa melalui aplikasi. Tidak harus pergi jauh, atau antri membeli paket data di konter kecil misalnya. Dengan  begitu saya bisa lanjut menonton video inspirational dari beliau. Ketika sedang serius menonton, seorang teman meminta untuk menemani membeli pulsa, padahal sedang fokusnya menonton. Jadi, mending saya belikan pulsa untuk teman dan #pakeTCASH saya. Dan ada kalanya, ketika harus menunggu antrian di toko minuman dari merchant TCASH kesukaan, teman saya lupa membawa uang tuna. Namun,  saya bisa membantunya dengan membayar melaui TCASH TAP.




Selain dari layanan di atas, TCASH pun membantu untuk membayar tagihan listrik, asuransi, bahkan voucher PUBG pun bisa. 


 Nah untuk tarik tunai bisa dilakukan di Indomaret dengan cara meminta token pada kasir dan kasir akan memproses sembari menunggu sms notifikasi. Bahkan kita bisa mengirimkan saldo TCASH ke pengguna TCASH lain atau  rekening bank yang tergabung dalam jaringan ATM bersama. Caranya, pilih transfer ke nomor handphone atau rekening bank. Kemudian masukkan nominal dan masukan PIN TCASH. Untuk melakukan transfer atau tarik tunai,  TCASH harus di upgrade terlebih dahulu bagi pengguna kartu selain kartu HALO. Yakni seperti pada gambar berikut.


Sederhananya, layanan TCASH ini mungkin menjadi karib kedua setelah video yang saya tonton setiap harinya. Kenapa tidak? Setelah saya kisahka di atas, TCASH membantu saya selalu untuk membeli paket data ketika data internet sudah habis. Ketika teman saya kehabisan pulsa dan saya diajak menemani dia ketika saya sedang serius melihat video, TCASH membantu saya untuk mengisi pulsa teman saya. Ketika teman saya lupa untuk membawa uang tunai di toko minuman, dengan TCASH saya bisa membayarnya. Bahkan ketika makan siang di Mc Donald misalnya, TCASH memberikan diskon setengah harga hampir setiap harinya. 
Untuk yang belum berkenalan dengan TCASH, bisa mengikuti instruksi pada gambar dibawah ini atau langsung mengunjungi laman TCASH di tsel.me/CaraPakaiTCASH.



Selain mendekatkan diri dengan tokoh yang menginspirasi, TCASH memberikan kemudahan bagi saya untuk tetap merasa termotivasi.Kapanpun dan dimanapun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar