Niche Blog




Menentukan Niche blog pentingkah?
Iya, blog dengan niche jelas itu sangat penting. Google akan melihat bahwa artikel yang di publish selaras dan akan melihatnya sebagai profesional blog. Ketika brand membutuhkan bantuan ulasan, maka tentu saja brand akan memilih niche yang jelas blognya. Misal sebuah brand make up membutuhkan narablog untuk menarasikan produknya, maka akan lebih menyukai blog dengan niche blog beauty.

Menentukan niche blog bagaimana?
Banyak sekali artikel untuk menentukan niche blog. Namun, sebelum menentukan niche blog kamu, tujuan menulis di blog itu untuk apa? Untuk sekadar hobi kah? Atau untuk mendapatkan uang? Namun, jika menulis untuk hobi yang syukur mendapatkan uang sih saya juga iya.  jika karena hobi, kamu bisa memilih topik yang paling kamu suka. Misalnya adalah review produk, make up, fashion, travel, food, dan DIY. Nah dengan menetukan satu hobi yang paling kamu sukai, kamu bisa menentukan niche blog kamu. Namun, jika kamu membuat blog untuk uang, tentukan niche yang memang sangat menguntungkan seperti tekhnologi, kesehatan, dan keseharan. Karena 3 topik tersebut akan selalu dicari oleh orang.

Manfaat mememiliki niche blog yang jelas
Mempunyai niche blog yang jelas itu akan lebih banyak untunya, tentu saja. jika niche kamu adalah kesehatan, orang-orang akan lebih percaya dengan blog kamu. Akan lebih mengingat bahwa blog kamu adalah kesehatan dan ketika membutuhkan ulasan kesehatan maka orang tidak ragu lagi untuk datang ke blog kamu.
Selain banyak yang mengingat blog kamu, menarik perhatian para brand atau pengiklan. Dengan niche kesehatan, makan poduk kesehatan akan lebih suka dengan blog kamu dibadnigkan dengan blog yang campur aduk.
Selanjutnya, blog kamu akan tinggi trafficnya karena banyak yang seo friendly di artikel dengan niche yang jelas.

Blogger pemula, belum ada niche blog yang jelas
Niche blog saya masih belum jelas. Iya, untuk awal ngeblog memang tidak ditujukan untuk satu jenis saja atau lebih tepatnya blog ini adalah blog pribadi. Jadi bukan blog profesional yang akan mengulas mengenai fashion, travel, atau beauty. Namun, saya juga masih mencari niche yang tepat dengan passion saya. Semakin banyak saya menulis, semakin tahu kecenderungan atau topik yang saya tulis itu apa, yang nantinya akan menjadi niche saya. Jadi tak perlu terlalu rumit untuk menentukan niche blogger bagi pemula. Yang penting isi blog mu dengan artikel apapun yang ingin kamu tulis setiap harinya, agar blog kamu ebih aktif dan mendapatkan traffic yang tinggi. Setelah kamu terbiasa menulis artikel, kamu akan tahu passion kepenulisan kamu dibidang apa.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar